Categories
Uncategorized

Jurusan Yang Tak Duperuntukkan Untuk Semua Orang

Adalah kesalahan besar jika gambar diberikan “sendirian” atau “tepat” di belakangnya. Fotografi sebenarnya memiliki beragam keterampilan. Misalnya, fotografi komersial yang menerapkan inovasi fotografi dan kreativitas secara profesional. Masih ada fotografi ekspresi yang lebih menekankan aspek seni dan ekspresi pribadi. Apakah Anda tahu istilah fotografi jurnalistik? Fotogafi berfokus terutama pada bidang fotografi jurnalistik profesional dan etis yang dilakukan oleh fotografer jurnalis. Ya, tidak hanya berbagai bidang pengalaman fotografi, profesi fotografer juga beragam, seperti fotografer produk, fotografer fesyen, fotografer acara, dll.

Kursus fotografi akan memungkinkan Anda untuk lebih peka terhadap lingkungan Anda dan kemudian menghasilkan karya seni artistik. Berlawanan dengan kepercayaan populer bahwa bakat dibutuhkan untuk memegang kamera, kursus fotografi menyediakan kerangka belajar yang terstruktur dengan sempurna. Anda akan belajar dari ketiadaan di Departemen Fotografi, mulai dari warna, komposisi, bentuk, desain dasar, hingga membiasakan diri dengan aperture, kecepatan rana, fokus, dan berbagai masalah operasional lainnya. Anda juga akan belajar menggunakan kamera analog dan berbagai teknik fotografi.

Belajar di Departemen Fotografi juga mengharuskan Anda bersiap untuk menghabiskan lebih banyak waktu dalam pekerjaan praktis atau di studio. Karena itu, tidak hanya kecintaan pada fotografi diperlukan, tetapi juga kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan minat besar dalam teknologi, sains, dan seni. Anda juga harus memperhatikan banyak hal secara terperinci dan memiliki ide-ide cemerlang, kegigihan, inisiatif dan kreativitas. Selain itu, pendidikan fotografi formal akan memberi Anda gelar dan sertifikat fotografer profesional.

Jika Anda memiliki karakter seperti yang disebutkan di atas, atau memiliki kebutuhan akan keterampilan fotografi yang jika Anda dapatkan di perguruan tinggi, universitas-universitas berikut dengan Departemen Fotografi yang dapat Anda pilih:

Institut Seni Indonesia Yogyakarta

Institut Seni Indonesia Padangpanjang

Institut Seni Indonesia Surakarta

Banyak lembaga pemerintah dan perusahaan memerlukan personel dokumentasi untuk promosi, produk, atau lainnya. Namun, sebagian besar fotografer bekerja sendiri atau membuat studio sendiri. Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, berikut adalah beberapa fotografer profesional setelah belajar di Departemen Fotografi:

Fotografer lepas

Editor film dan video

Jadi, fotografi bukan hanya bidikan kamera, ya! Fotografi membantu mengirimkan pesan atau cerita dari gambar foto yang dihasilkannya. Fotografi memberi Anda keterampilan yang diperlukan, melalui teknik pemotretan dengan komposisi, momen, dan pencahayaan yang tepat, sehingga Anda dapat menghasilkan foto yang bagus dan nilai seni yang tinggi.

Masih bingung, mengapa Anda perlu kuliah untuk menjadi seorang fotografer? Tanyakan lagi, mengapa Anda harus belajar bisnis jika Anda ingin menjadi pengusaha?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *