Categories
Uncategorized

Ini 3 Cara Alami Hilangkan Bau Karpet Tile Dengan Mudah

Jika karpet tile bau akibat jamur atau masih basah, tentu sangat menjengkelkan. Karena meskipun sudah kering biasanya bau tersebut masuk tercium. Walaupun kini sudah banyak produk pembersih komersial untuk menghilangkan bau dan noda pada karpet, terkadang hal ini tetap tidak mempan.

Cara Alami Hilangkan Bau Karpet

Tapi tak perlu khawatir, Kamu masih bisa menggunakan alternatif lain dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini :

Cuka Putih

Jika karpetmu mengeluarkan bau tidak sedap akibat jamur, untuk mengatasinya Kamu bisa menggunakan cuka putih. Cuka putih mengandung kadar asam tinggi yang dipercaya bisa membunuh bakteri sebagai penyebab bau pada karpet. Cuka putih juga dapat mengatasi bau karpet akibat air seni hewan.

Untuk mengatasi bau karpet memakai cuka putih, ada beberapa langkah yang harus Kamu lakukan berikut ini :

Campurkan 2 gelas air hangat dengan 1 gelas berisi cuka putih dan masukkan ke dalam boto semprot, lalu dikocok-kocok sampai merata.

Semprotkan larutan tadi ke bagian yang bau pada karpet dengan seksama sampai cukup lembab.

Kemudian bubuhkan baking soda tepat di atas karpet tile yang basah sampai merata. Biasanya soda kue akan langsung bereaksi dengan larutan cuka encer.

Biarkan sampai karpet mengering semalaman atau beberapa jam. Kamu bisa memakai kipas untuk mengeringkan karpet dengan cepat.

Lemon

Selain cuka, lemon juga mengandung asam yang ampuh mengatasi bau karpet. Cara menggunakan lemon untuk mengatasi bau karpet ialah cukup mencampurkan air hangat dan jus lemon yang dimasukkan ke dalam wadah atau botol semprot. Kemudian siapkan kain bersih atau handuk kering.

Setelah itu, oleskan atau semprotkan larutan ke bagian yang bau. Sesudahnya gosok bagian tersebut menggunakan handuk kering atau kain bersih tadi, lalu bilas memakai air sabun. Selanjutnya diamkan sampai mengering, dan gunakan vacuum cleaner untuk mengatasi kotoran yang membandel pada karpet.

Sabun Pencuci Piring

Jika hewan peliharaanmu buang air di karpet, Kamu bisa memanfaatkan sabun pencuci piring, soda kue, cuka putih, dan hydrogen peroksida untuk mengatasi bau dan noda di karpet. Inilah langkah-langkah mengatasi bau kotoran hewan pada karpet :

Pakai tisu toilet atau kain untuk membersihkan bekas urin. Setelah mengering, Kamu bisa membasahi kain tersebut menggunakan air bersih kemudian serap memakai tisu.

Persiapkan kain basah atau handuk kemudian oleskan sabun pencuci piring seperlunya saja. Lalu bersihkan dan gosok noda yang menempel pada karpet.

Selama karpetmu masih dalam kondisi basah, bubuhkan baking soda secara merata di atasnya.

Biarkan sabun dan soda kua bekerja semalaman. Apabila area yang Kamu bersihkan kecil, bisa melapisi karpet menggunakan tisu toilet.

Lalu semprotkan larutan cuka putih pada karpet yang bau air seni. Tetap biarkan baking soda yang menempel pada karpet. Ketika bagian karpet yang telah disemprot memakai cairan cuka tadi berbusa, ini artinya cuka dan soda kue saling bereaksi.

Itulah langkah-langkah cara menghilangkan bau tidak sedap pada karpet tile menggunakan bahan-bahan alami. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Artikel ini dipersembahkan oleh:
Otista Karpet
Distributor Karpet Tile Karpet
Jl. Kp. Melayu Barat No. 1, RW. 6, Bukit Duri, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12840
081287326578

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *